Permintaan Baja Ringan Bekasi Tinggi

Permintaan Baja Ringan Bekasi Tinggi – Kami sangat tertarik mengangkat hal ini, beberapa waktu lalu tim AtapbajaringanOnline.com melakukan riset kecil-kecilan tentang potensi permintaan material konstruksi baja ringan di Indonesia, mendasarkan pada perilaku ‘searching’ pengguna internet terhadap produk rangka atap baja ringan.

baja ringan murah bekasi

Seperti kota-kota penyangga Jakarta lainnya (Bogor, Depok, Tangerang), bekasi memiliki pertumbuhan sektor properti yang cukup tinggi. Menggeliatnya bisnis properti bekasi membuat kompetisi semakin ketat, melihat peluang pasar potensial (dari sisi supply dan demand) juga cukup terbuka lebar. Produk yang kompetitif, salahsatunya ditunjang juga oleh penggunaan material yang berkualitas namun tetap ekonomis, secara khusus kami kaitkan dengan material baja ringan.

Apakah hal ini berlaku hanya sebatas untuk produk properti baru? tentu tidak, kesadaran konsumen akan kualitas dan nilai ekonomis baja ringan turut menentukan keputusan kala konversi material kayu untuk rangka atap saat renovasi misalnya. Dan ini yang terjadi pada pola konsumen baja ringan di Bekasi, mungkin memiliki motif yang sama untuk kota-kota lainnya.

Dari sebaran permintaan potensial baja ringan di seluruh wilayah indonesia, nampaknya permintaan material baja ringan di bekasi memang yang tertinggi saat ini. Meski belum didukung angka statistik yang valid, hasil penelusuran grafik pencarian google trend menunjukkan pencarian keyword ‘atap baja ringan’ tertinggi berasal dari Kota Bekasi.

Secara urutan, kami informasikan sebagi berikut:

  1. Bekasi, Indonesia
  2. Depok, Indonesia
  3. Jakarta, Indonesia
  4. Bandung, Indonesia
  5. Yogyakarta, Indonesia
  6. Semarang, Indonesia
  7. Surabaya, Indonesia
  8. Medan, Indonesia

Berdasarkan urutan tersebut, permintaan baja ringan tertinggi berasal dari Bekasi, kedua Depok, ketiga Jakarta. Ada hal yang agak janggal memang, seperti dimana posisi permintaan baja ringan untuk Tangerang dan Bogor? mengingat kedua kota tersebut merupakan penyangga Jakarta dengan pertumbuhan industri properti yang tinggi, tak kalah dengan Bekasi.

Memang, perilaku pengguna internet dalam mengakses informasi soal produk baja ringan tidak 100 persen mencerminkan pola permintaan riil material baja ringan di pasar. Namun demikian, sah-sah saja hal ini dijadikan salah satu proksi. Dan kami yakini hal ini membawa manfaat. Misalnya bagi developer properti, ini bisa jadi salah satu titik evaluasi dalam membangun produk dengan pilihan material yang memang menjadi salah satu penentu keputusan konsumen untuk membeli properti, dalam kasus riil misal ‘Rumah yang ditawarkan dengan spesifikasi Rangka Atap Baja Ringan lebih menjadi preferensi konsumen dibanding dengan material rangka atap kayu.

Bagi rekan-rekan Aplikator Baja Ringan pun manfaat bisa diambil dengan ekspansi ke pasar-pasar dengan potensi permintaan material baja ringan tinggi. Tak ubahnya dengan apa yang telah kami lakukan selaku aplikator baja ringan.

Meski bukan termasuk baru, AtapbajaringanOnline.com sudah cukup lama membuka tawaran pengerjaan proyek-proyek aplikasi baja ringan di wilayah-wilayah sekitar Jakarta, termasuk Konstruksi Atap Baja Ringan di Bekasi.

Leave a Reply