Jenis Pelapis Baja Ringan

Jenis Pelapis Baja Ringan – Jika kita bicara soal materi baja ringan, khususnya soal Rangka Atap Baja Ringan seringkali kita menyebut istilah Galvanis atau Galvalum, dan Zincalume. Istilah dipakai untuk membedakan jenis lapisan finishing atau coating pada baja ringan.

Istilah Galvanis digunakan untuk baja ringan dengan lapisan seng (zinc). Galvanis memiliki struktur finishing yang terdiri dari: 98% unsur coatingnya adalah seng/zink dan 2% adalah unsur alumunium.

Sementara untuk Galvalum merupakan sebutan untuk pelapisan yang mengandung unsur alumunium dan zinc, dengan komposisi 55% unsur coatingnya adalah aluminium, 43,5% adalah unsur seng/zink dan 1,5% unsur silikon. Dipasaran Galvalume popular dengan sebutan Zincalume.

jenis pelapis rangka atap baja ringan

Beberapa produsen mengklaim bahwa pada tebal pelapisan yang sama, Galvalum memiliki ketahanan terhadap karat yang lebih tinggi dibandingkan Galvanis.

Untuk menyamai kekuatan galvalum menahan karat, maka pelapisan pada galvanis dibuat lebih tebal. Seperti juga produk material lainnya, dipasaran beredar berbagai macam kelas material, pilihlah baja ringan dengan mutu material prima yang sudah teruji dilapangan.

So, jadi jelas ya sekarang apa itu Galvanis, Galvalum dan Zincalum. Ketiganya merupakan istilah yang digunakan untuk menyebut perbedaan komposisi/jenis pelapis baja ringan. Secara kasat mata mungkin tidak terlalu berbeda, maka tanyakanlah pada ahli terpercaya, kami dari AtapBajaRinganOnline.com siap memberi solusi terbaik bagi kebutuhan Rangka Atap Baja Ringan Anda.

Post a Comment

You might also likeclose