Konstruksi Menakjubkan di Dunia

Konstruksi Menakjubkan di Dunia – Subhanalloh, Segala Puji milik Alloh, yang telah menciptakan Manusia dengan akal budinya, melalui setitik Ilmu yang dikaruniakannya manusia mampu ‘mencipta’ sebagian isi dunia, yang terkadang kita takjub akannya.

Masih dari dunia konstruksi, sejenak kita ungkap diantaranya 3 Konstruksi Menakjubkan di Dunia.

1. Jembatan Millau di Perancis
Jembatan Millau ini dikenal sebagai “Jembatan Tertinggi di Dunia”. Dengan tinggi tiang beton hingga 800 kaki, jembatan ini seolah diangun di atas awan dan melintasi lembah sungai Tarn, Perancis selatan.

Konstruksi Menakjubkan di Dunia

Menurut Balmond, jembatan yang lebih tinggi dari Menara Eiffel ini memiliki desain yang berani dan membutuhkan teknik penghitungan tersendiri karena berisiko tinggi.

2. The Bailong Elevator di China
Zhangjiajie, China : The Bailong Elevator, lift ini merupakan lift dengan exterior terluas di dunia, dengan ketinggian mencapai 1,000 kaki lift ini terbuat dari kaca untuk memudahkan penumpangnya melihat pemandangan dari ketinggian. Satu-satu nya yang menjadi masalah adalah, dampak lift ini pada lingkungan disekitarnya pada masa depan.

konstruksi megah dunia

3. Burj Khalifa di Dubai
Khalifa Burj adalah sebuah bangunan di Dubai dengan ketinggian 2.700 kaki. Bangunan ini memiliki sebuah inti yang menjadi pusat dan menopang seluruh bagian gedung.

Konstruksi Menakjubkan di Dunia

Pembangunan gedung tersebut memperhitungkan efek primer dan efek sekunder. Efek primer seperti berat atau bobot bahan-bahan dan angin, sementara efek sekunder meliputi perubahan suhu, kelembaban, dan deformasi bawah beban.

Post a Comment

You might also likeclose