Murah & Ramah Lingkungan Dengan Rangka Baja Ringan

Murah & Ramah Lingkungan Dengan Rangka Baja Ringan – Kami sangat yakin atas statement sekaligus menjadikanya sebagai judul posting ini. Fakta bahwa pemanasan global disumbang besar oleh penggundulan hutan tidak bisa dipungkiri bukan?

Logging kayu membabi buta tanpa memperhatikan kelestarian alam telah mendorong lahirnya berbagai inovasi produk industri. Salah satunya terkait dunia arsitektur dan konstruksi (bahan bangunan). Konsep pembangunan berarsitektural hijau pun muncul. Paham ini menekankan peningkatan efisiensi dalam penggunaan air, energi, dan material bangunan, mulai dari desain, pembangunan, hingga pemeliharaan bangunan itu ke depan.

Secara khusus terkait kerangka bangunan utama dan atap rumah, kini material kayu sudah mulai digantikan material rangka baja ringan. Isu penebangan liar (illegal logging) akibat pembabatan kayu hutan yang tak terkendali menempatkan bangunan berbahan kayu mulai berkurang sebagai wujud kepedulian dan keprihatinan terhadap penebangan kayu dan kelestarian bumi. Peran kayu pun perlahan mulai digantikan oleh baja ringan.

Baja ringan dapat dipilih berdasarkan beberapa tingkatan kualitas tergantung dari bahan bakunya. Rangka atap dan bangunan dari baja memiliki keunggulan lebih kuat, antikarat, antikeropos, antirayap, lentur, mudah dipasang, dan lebih ringan sehingga tidak membebani konstruksi dan fondasi, serta dapat dipasang dengan perhitungan desain arsitektur dan kalkulasi teknik sipil.

Pada akhirnya di tengah kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) dan krisis ekonomi sekarang, cara pandang merencanakan atau merenovasi bangunan sudah harus mulai diubah. Bagaimana menghadirkan bangunan yang hemat/murah (bahan bangunan, waktu, tenaga) yang berujung pada penghematan anggaran biaya dengan tetap menjaga kualitas dan tampilan bangunan, serta ramah lingkungan.

Rangka Atap Baja Ringan mahal?? Ah, kata siapa? Biasanya, di pasaran, rangka atap baja ringan ditawarkan dengan satuan meter persegi. Harganya bervariasi tergantung pada kualitasnya. Contohnya kami, menawarkan Aplikasi Rangka Atap Baja Ringan dari harga Rp.110.000/m2 (bisa berubah sewaktu-waktu, lebih tepatnya Silahkan hubungi customer care kami). Bandingkan jika Anda hendak membangun rumah dengan konstruksi kuda-kuda kayu, untuk mendapatkan kualitas kayu tinggi, Anda harus merogoh kocek jutaan rupiah per meter kubik.

Meski berharga mahal, konstruksi kayu tetap tidak bisa lepas dari masalah rayap dan waktu pengerjaan yang lebih lama. Hal ini berarti biaya ekstra juga harus Anda keluarkan. Beda halnya dengan Rangka Atap Baja Ringan, lebih cepat pengaplikasiannya serta Anda tidak perlu lagi khawatir dengan Rayap. So, jauh lebih hemat bukan?

Leave a Reply