Tips Memilih Atap Baja Ringan Yang Benar

Tips Memilih Atap Baja Ringan Yang Benar – Sudah berulang mungkin kami menuliskan posting dengan topik serupa, diantaranya pada artikel kami berjudul Tips Memilih Atap Baja Ringan terdahulu. Kenapa kami ulang? karena begitu penting penghetahuan ini bagi Anda yang memiliki niat mengaplikasikan rangka atap jenis ini.

BAGAIMANA MEMILIH RANGKA ATAP BAJA RINGAN YANG BENAR

Baja ringan sebagai alternatif baru material rangka atap telah menjadi trend tersendiri menggantikan rangka atap berbahan kayu. Ditandai dengan banyaknya jumlah merk rangka atap baja ringan di Indonesia. Di satu sisi, jumlah merk yang banyak itu membuat konsumen bisa bebas memilih mana yang dianggap paling cocok dengan kebutuhan ataupun dana yang tersedia. Tetapi di sisi lain, banyaknya merk tersebut juga mengakibatkan terjadinya “perang harga” yang bisa merugikan konsumen.

Bukankah Perang Harga Menguntungkan Konsumen?

Tidak juga, Karena sudah banyak penjual rangka atap baja ringan yang menurunkan harga penawarannya dengan cara turut menurunkan standar kualitas. Penurunan standar kualitas itu tentu saja sangat membahayakan. Sudah banyak berita mengenai robohnya rangka atap baja ringan di berbagai lokasi, bahkan beberapa di antaranya diberitakan di surat kabar. Kalau begitu, bagaimana sebaiknya memilih rangka atap baja ringan? Bagaimana kita tahu bahan yang digunakan benar-benar memenuhi syarat? Bagaimana seharusnya cara pemasangan yang benar?

Beberapa hal yang wajib Anda ketahui dalam memilih produk rangka atap baja ringan diantaranya :

      • Kualitas bahan yang bermutu dan konsisten
      • Dihitung dengan analisa struktur yang terpercaya
      • Gambar kerja yang akurat
      • Dikerjakan secara paket sistem terpasang oleh tenaga yang terlatih
      • Garansi yang diberikan oleh Aplikator atas bahan maupun pekerjaan instalasi yang ia berikan

Hanya karena memilih harga termurah maka yang terjadi adalah fatal untuk bangunan, pengurangan harga harus optimal, artinya harus efisiensi tanpa mengurangi kualitas. Penting untuk mengetahui kualitas tukang pasang, jaminan kualitas barang di lapangan, gambar kerja, dan garansi dari perusahaan yang besar dan jelas. So, demi kenyamanan, keamanan dan Anda tidak mengeluarkan uang secara sia-sia, Pastikan Anda Memilih Atap Baja Ringan dan Aplikatornya dengan Benar.

Leave a Reply

You might also likeclose